Kunjungan Tim Solidaritas mahasiswa peduli perang suku di Kabupaten Timika

Direktu PAK HAM Papua bersama Tim Solidaritas mahasiswa peduli perang suku di Kabupaten Timika

Selasa, 13 Maret 2018 Kantor PAK HAM Papua kedatangan Para pemuda-pemudi Papua dari Tim Solidaritas mahasiswa peduli perang suku di Kabupaten Timika. Mereka adalah perwakilan dari mahasiswa yang menempuh pendidikan di Jakarta dan Semarang.

Kunjungan mereka bukan hanya untuk berdiskusi namun juga berkoordinasi dengan para pengurus PAK HAM Papua guna membahas isu HAM yang terjadi di Papua. Mereka menilai bahwa kehadiran pemerintah ditengah perang suku di Kwaky Lama –Timika sangatlah penting guna mendorong rekonsiliasi perdamaian dan juga membentuk peraturan daerah mengenai perang suku supaya ada efek jera sehingga tidak terulang kembali konflik antar suku di Tanah Papua.

Para pemuda ini juga merekomendasikan Irjen Pol Drs Paulus Waterpau untuk ikut turun ke lokasi perang suku dan membantu proses negosiasi dengan pokok perang agar konflik ini segera berhenti dan berdamai.

PAK HAM Papua bersama Tim Solidaritas mahasiswa peduli perang suku mendesak Kapolda Papua agar segera mengambil tindakan hukum dengan tegas agar tidak ada lagi korban jiwa.

Bukan hanya itu, kami juga bersepakat untuk terus berjuang bersama agar tidak lagi ada proses pembiaran oleh pemerintah terhadap konflik yang terjadi, terus menuntut peran aktif dan kehadiran pemerintah dalam upaya menghentikan perang suku yang terjadi di tanah Papua.

Setiap orang berhak hidup damai dan layak, mari jadikan tanah Papua rumah yang aman dan nyaman bagi semua.

“HENTIKAN KEKJAMAN”

 

Salam Damai,

 

Matius Murib

Direktur PAK HAM Papua

email: matius.murib@pak-ham-papua.or.id

www.pak-ham-papua.or.id

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*