HAM Papua dan Kunjungan Komisaris Tinggi HAM PBB ke Indonesia

Komisaris Tinggi HAM PBB, Zeid Ra'ad Al Hussein (Foto: Reuters)

Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) PBB, Zeid Ra’ad Al Hussein akan melakukan kunjungan ke Indonesia pekan ini dalam rangka melihat dan meninjau penegakan HAM di Indonesia.

Dikutip dari Antaranews.com bahwa salah satu agenda pertemuan antara pemerintah dengan Zeid adalah pembahasan isu HAM di Papua.

Perhimpunan Advokasi Kebijakan Hak Asasi Manusia (PAK HAM) Papua sebagai salah satu oraganisasi yang ikut berjuang dalam penegakan HAM di Papua sangat mengapresiasi kunjungan Zeid Ra’ad Al Hussein ke Indonesia.

Kami juga sangat berharap dalam pertemuan ini, pemerintah dan Zeid akan memberikan perhatian khusus terhadap permasalahan HAM yang terjadi di Papua dan mampu mendorong percepatan penuntasan dugaan kasus-kasus pelanggaran HAM berat hingga para pelaku diadili sesuai mekanisme hukum yang berlaku di Indonesia guna memenuhi rasa keadilan para korban dan keluarganya.

Bukan hanya itu, PAK HAM Papua juga berharap untuk hentikan kekejaman, stigmatisasi, kriminalisasi dan politisasi terhadap rakyat atau orang asli Papua dengan wujud membebaskan dari tahanan atau penjara mantan Gubernur Provinsi Papua, Barnabas Suebu SH karena tidak terbukti dugaan korupsinya melalui kebijakan Grasi Presiden RI.

Salam Juang!! Hentikan Kekejaman!!

 

Matius Murb

Direktur PAK HAM Papua

Telp: +62 812-4892-975

E-mail: matius.murib@pak-ham-papua.or.id/Matius.murib@yahoo.com,

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*