PAK HAM Papua, refleksi perjuangan para pembela HAM

Matius Murib - Direktur Perhimpunan Advokasi Kebijakan dan Hak Asasi Manusia (PAK HAM) Papua

Sejarah PAK HAM Papua, merupakan refleksi perjuangan para pembela HAM yang disimpulkan pada wadah Perkumpulan Advokasi Kebjikan HAM Papua. Penuh dengan optimis bahwa dugaan pelanggaran berat massa lalu dapat dituntaskan sesuai sistem hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. Didasari selain ada niat baik Pemerintah, tersedianya dokumentasi atau fakta dan data adalah langkah nyata usaha penyelesaian dugaan pelanggaran berat masa lalu.

Ayo!! Para pembela HAM tetap bersabar dan terus berjuang, menyicil rasa adil dan damai dari sekarang. Perubahan adalah proses, yaitu tahapan sampai kita menyaksikan semua pihak bersama masyarakat adat/suku-suku saling berupaya menghentikan kekejaman dan menikmati rasa adil dan sejahtera mulai dari tanah Papua untuk Indonesia dan dunia. Syarat menuju semua itu adalah ramah terhadap A4 (Adat, Alam, Allah dan Aturan), jika semua relasi A4 terpenuhi maka damai sejahtera pasti terwujud dan merdeka.

Salam juang bagi para pembela HAM yang terus berkontribusi untuk perubahan sosial-politik yang makin kondusif, mari tetap bekerja, sebab kalau bukan kita lalu siapa lagi? dan kalau bukan sekarang kapan lagi? kitalah pelaku perubahan dan sejarah, Para penentu masa depan yang lebih baik, maju dan sejahtera!

Terima kasih.

 

Direktur PAK HAM Papua,

 

Matius Murib

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*