PAK HAM Papua Sesalkan Penembakan di Deiyai

Direktur Perhimpunan Advokasi Kebijakan dan Hak Asasi Manusia (PAK HAM) Papua
Direktur Perhimpunan Advokasi Kebijakan dan Hak Asasi Manusia (PAK HAM) Papua

Kota Jayapura – Direktur Perhimpunan Advokasi Kebijakan Hak Asasi Manusia (PAK HAM) Papua, Mathius Murib menyesalkan terjadinya penembakan dari oknum anggota Brimob, yang mengakibatkan meninggalnya salah satu warga sipil di Kampung Oneibo, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai pada Senin, 1 Agustus 2017.

“Kami sesalkan hal ini terjadi. Mestinya semua pihak harus sabar, jangan emosional dan jangan gunakan cara kekerasan dalam merespons aksi masyarakat,” kata Mathius dalam pesan singkatnya melalui WhatsApp kepada KabarPapua.co, belum lama ini.

Menurut Mathius, PAK HAM Papua berkomitmen dan mengajak semua pihak hentikan kekejaman atas nama apapun di tanah Papua. “Ciptakan Papua rumah damai bagi semua. Polisi seharusnya pakai cara dialog dan lebih profesional dan menghormati HAM,” jelasnya.

 

Mathius juga minta pemerintah Kabupaten Deiyai dan Provinsi Papua aktif memberi dukungan kepada korban dan keluarganya, dan minta Kapolda Papua mengevaluasi pendekatan Brimob dalam persoalan keamanan di Papua selama ini.

 

Sumber: KabarPapua.co

 

 

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*